Pengetahuan dan subjective norm untuk perilaku seksual pekerja usia muda kawasan industri x / Yuliana Fatmala - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengetahuan dan subjective norm untuk perilaku seksual pekerja usia muda kawasan industri x / Yuliana Fatmala

Fatmala, Yuliana (2022) Pengetahuan dan subjective norm untuk perilaku seksual pekerja usia muda kawasan industri x / Yuliana Fatmala. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masa remaja merupakan masa dimana para remaja melakukan pencarian jati diri dan makna hidup. Remaja pada tahap ini cenderung sangat ingin tahu tentang berbagai hal termasuk perilaku seksual. Perilaku seksual di usia muda pada setiap individu berbeda-beda. Perilaku seksual ini diantaranya dipengaruhi oleh pengetahuan dan subjective norm. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk melihat ada tidaknya pengaruh pengetahuan terhadap perilaku seksual pada pekerja usia muda (2) untuk melihat ada tidaknya pengaruh subjective norm terhadap perilaku seksual pada pekerja usia muda dan (3) untuk melihat ada tidaknya pengaruh secara simultan antara pengetahuan dan subjective norm terhadap perilaku seksual pada pekerja usia muda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Sampel yang digunakan sebanyak 322 orang dengan taraf signifikansi 5%. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan (1) aspek pengetahuan mempunyai nilai uji t sebesar 8.2124 yang menunjukkan adanya pengaruh pengetahuan terhadap perilaku seksual (2) subjective norm mempunyai nilai uji t sebesar 7.540 yang menunjukkan adanya pengaruh subjective norm terhadap perilaku seksual dan (3) nilai uji f sebesar 132.333 yang menunjukkan bahwa pengetahuan dan subjective norm memberikan pengaruh secara simultan terhadap perilaku seksual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) > S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265089

Actions (login required)

View Item View Item