Respon publik terhadap kebijakan PPKM di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor / Isranalita Madelif Sihombing - Repositori Universitas Negeri Malang

Respon publik terhadap kebijakan PPKM di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor / Isranalita Madelif Sihombing

Sihombing, Isranalita Madelif (2022) Respon publik terhadap kebijakan PPKM di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor / Isranalita Madelif Sihombing. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Implementasi kebijakan PPKM adalah wujud dari upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut turut dijalankan oleh Kecamatan Cibinong namun hingga saat ini Kecamatan Cibinong masih menjadi wilayah dengan angka kasus Covid-19 tertinggi di Kabupaten Bogor. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui respon publik terhadap kebijakan PPKM di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor yang dilihat dari dimensi afektif. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner online dan responden berjumlah 106 orang diperoleh melalui teknik voluntary sampling. Penelitian ini memiliki variabel independen yaitu karakteristik sosiodemografi (usia jenis kelamin tingkat pendidikan status pekerjaan dan tingkat pendapatan) sedangkan variabel dependen yaitu respon publik terhadap kebijakan PPKM di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat Kecamatan Cibinong memiliki respon yang sudah baik terhadap kebijakan PPKM. Hal ini dilihat dari tingkat penerimaan yang tinggi didukung dengan sikap yang baik dan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyokong kesuksesan penerapan kebijakan ini. Namun tingkat penilaian masyarakat terhadap efektifitas dan efisiensi kebijakan PPKM masih perlu untuk ditingkatkan karena masyarakat masih merasa kebijakan ini adalah sebuah hambatan dan penerapannya tidak merata pada seluruh lapisan masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) > S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265062

Actions (login required)

View Item View Item