Pengaruh bow training terhadap massa otot lengan atas pada atlet panahan puslatkot KONI Kota Malang / Via Ulfi Adela - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bow training terhadap massa otot lengan atas pada atlet panahan puslatkot KONI Kota Malang / Via Ulfi Adela

Adela, Via Ulfi (2022) Pengaruh bow training terhadap massa otot lengan atas pada atlet panahan puslatkot KONI Kota Malang / Via Ulfi Adela. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Bow training adalah latihan yang menggunakan kekuatan otot lengan atas dalam durasi yang relatif lama. Selain itu latihan ini menggunakan cara menarik busur saat tarikan penuh ditahan dengan posisi yang baik dan benar setidaknya selama 15 detik dan 30 detik maksimal sehingga dapat berpengaruh pada massa otot. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bow training terhadap hipertrofi otot lengan atas. Penelitian ini menggunakan metode pmasa ototre-eksperimental dengan pendekatan One-Group Pretest-Posttest. Instrumen test menggunakan Seca Body Analyzer dan skala yang digunakan untuk mengukur hipertrofi otot adalah kilogram. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 17 atlet panahan Puslatkot KONI Kota Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis data dapat diperoleh nilai t hitung (4 959) gt t tabel (1 739) dan nilai p (0 000) lt dari 0 05 hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh dari bow training terhadap hipertrofi otot lengan atas pada atlet panahan puslatkot KONI Kota Malang. Dalam hal ini sebaiknya tetap memberikan kajian terbaru terhadap peranan latihan bow training pada atlet panahan di semua nomor panahan dan memberikan latihan dengan metode yang efektif salah satunya bow training.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2022 04:29
Last Modified: 20 Dec 2022 03:43
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265041

Actions (login required)

View Item View Item