Rancang bangun aplikasi mobile bookstore untuk menarik minat baca konsumen menggunakan metode prototyping / Liyunjira - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun aplikasi mobile bookstore untuk menarik minat baca konsumen menggunakan metode prototyping / Liyunjira

Liyunjira (2022) Rancang bangun aplikasi mobile bookstore untuk menarik minat baca konsumen menggunakan metode prototyping / Liyunjira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

informasi hingga era digital di segala bidang. Saat ini hampir semua aktivitas dapat dinikmati melalui smartphone. Pemanfaatan teknologi merupakan salah satu langkah inovatif untuk menarik minat baca masyarakat. Tidak demikian halnya dengan aplikasi e-book yang sudah memiliki banyak versi dalam pengembangannya. Namun dengan banyaknya aplikasi e-book yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar masih belum menjadi infrastruktur untuk dapat menarik minat baca masyarakat yang sangat memprihatinkan. Sehingga diperlukan sebuah aplikasi e-book yang dapat menarik minat baca masyarakat. Tujuan dari penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah aplikasi e-book yang lebih efisien ekonomis dan memberikan kemudahan sehingga dapat menarik minat baca masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode prototyping yang terdiri dari tahapan komunikasi perencanaan pemodelan pembentukan prototipe dan penyebaran serta umpan balik. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi toko buku mobile ini dapat menarik minat baca pengguna. Hal ini dibuktikan dengan hasil respon pengguna dengan nilai rata-rata 84%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264941

Actions (login required)

View Item View Item