Hubungan ketersediaan fasilitas umum dan kualitas pelayanan stasiun kereta api terhadap kepuasan penumpang (studi kasus stasiun kereta api di Tulungagung) / Saiful Anam - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan ketersediaan fasilitas umum dan kualitas pelayanan stasiun kereta api terhadap kepuasan penumpang (studi kasus stasiun kereta api di Tulungagung) / Saiful Anam

Anam, Saiful (2022) Hubungan ketersediaan fasilitas umum dan kualitas pelayanan stasiun kereta api terhadap kepuasan penumpang (studi kasus stasiun kereta api di Tulungagung) / Saiful Anam. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anam Saiful 2022. Hubungan Ketersediaan Fasilitas Umum Dan Kualitas Pelayanan Stasiun Kereta Api Terhadap Kepuasan Penumpang (Studi Kasus Stasiun Kereta Api Di Tulungagung). Skripsi Program Studi S1 Teknik Sipil dan Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. H. Tri Kuncoro S.T. M.Pd Drs. Sutrisno S.T. M.Pd. Kata Kunci Stasiun Fasilitas Pelayanan Kepuasan Pelanggan Stasiun kereta api sebagai tempat operasional ketera api harus dilengkapi dengan fasilitas yang memadai baik dari segi keselamatan dan fasilitas umumnya. Fasilitas yang layak juga memberikan kesan yang baik bagi para penumpang. Hal yang perlu diperhatikan selain fasilitas umum stasiun KA adalah kualitas pelayanan. Namun keberadaan fasilitas umum di stasiun KA masih kurang diperhatikan terutama stasiun KA yang kecil atau tidak ramai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan di stasiun KA. Untuk mengetahui bagaimana kondisi fasilitas umum dan kondisi pelayanan di stasiun Tulungaggung dan bagaimana hubungan fasilitas umum dan kondisi pelayanan terhadap kepuasan penumpang di stasiun Tulungagung. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang dikumpulkan menggunakan instrumen penelitian dan dianalisis secara kuantitatif atau dalam bentuk angka untuk menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Analisa data menggunakan uji korelasi dengan bantuan IBM SPSS versi 14. Hasil Penelitian yaitu ketersediaan fasilitas umum di stasiun Tulungagung belum sesuai dengan Peraturan Perhubungan Nomor PM 48 Tahun 2015 dilihat dari jumlah toilet laki-laki kurang dari 6 buah belum tersedianya alat pengering tangan di toilet pria maupun wanita belum tersedianya toilet penyandang cacat dan belum tersedianya papan informasi bergerak. Kondisi pelayanan di stasiun Tulungagung sudah sesuai dengan Peraturan Perhubungan Nomor PM 48 Tahun 2015 meliputi tangible reliability responsiveness assurance dan empathy. Ketersediaan fasilitas umum berhubungan signifikan dengan kepuasan penumpan dan kualitas pelayanan berhubungan signifikan dengan kepuasan penumpang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264868

Actions (login required)

View Item View Item