Variabel-variabel yang memengaruhi sisa hasil usaha koperasi wanita di Kabupaten Malang / Cenny Julitasari Timur - Repositori Universitas Negeri Malang

Variabel-variabel yang memengaruhi sisa hasil usaha koperasi wanita di Kabupaten Malang / Cenny Julitasari Timur

Timur, Cenny Julitasari (2022) Variabel-variabel yang memengaruhi sisa hasil usaha koperasi wanita di Kabupaten Malang / Cenny Julitasari Timur. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Koperasi wanita merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memberdayakan wanita di sektor ekonomi yang memegang peranan penting dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. Sebagai soko guru perekonomian yang berasaskan kekeluargaan koperasi perlu mengadakan evaluasi dan stimulus untuk meningkatkan perkembangannya dengan tujuan untuk mengurangi ketimpangan antar gender. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal jumlah anggota volume usaha aset dan lama pendirian terhadap koperasi wanita di Kabupaten Malang. Hal ini dilatarbelakangi bahwa koperasi wanita memiliki jumlah yang terbanyak di Kabupaten Malang dibandingkan jenis koperasi lainnya. Metode pada penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik dengan menggunakan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal jumlah anggota volume usaha aset serta lama pendirian koperasi berpengaruh signifikan terhadap sisa hasil usaha (SHU) koperasi wanita di Kabupaten Malang. Variabel jumlah anggota dan aset tidak berpengaruh terhadap sisa hasil usaha (SHU) sedangkan lama pendirian koperasi berpengaruh negatif dan modal dan volume usaha berpengaruh positif terhadap sisa hasil usaha koperasi wanita di Kabupaten Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264667

Actions (login required)

View Item View Item