Dampak ekonomi masyarakat adanya wisata religi makam Kh Abdul Hamid / Hilmatul I'zzah - Repositori Universitas Negeri Malang

Dampak ekonomi masyarakat adanya wisata religi makam Kh Abdul Hamid / Hilmatul I'zzah

I'zzah, Hilmatul (2022) Dampak ekonomi masyarakat adanya wisata religi makam Kh Abdul Hamid / Hilmatul I'zzah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dampak ekonomi berupa pendapatan merupakan salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Pendapatan dapat digunakan untuk melanjutkan hidup dalam memenuhi kebutuhan. Kegiatan pariwisata merupakan salah satu contoh kegiatan yang dapat memberikan dampak ekonomi berupa pendapatan bagi masyarakat sekitar. Contoh tempat yang digunakan dalam kegiatan pariwisata adalah adalah Wisata religi Makam KH Abdul Hamid di Kota Pasuruan. Wisata religi Makam KH Abdul Hamid merupakan wisata favorit dengan pengunjung yang banyak. Penelitian ini bertujuan mencari tahu dampak ekonomi masyarakat adanya wisata religi Makam KH Abdul Hamid di Kota Pasuruan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengambilan data secara wawancara observasi dan studi dokumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Wisata religi Makam KH Abdul Hamid memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar (2) Membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran dan (3) Wisata religi Makam KH Abdul Hamid dapat digunakan sebagai promosi dalam memperkenalkan Kota Pasuruan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264650

Actions (login required)

View Item View Item