Kesejahteraan pekerja industri kreatif mebel pada masa pandemi covid-19 / Caroline Firstia Prasella Tanjung - Repositori Universitas Negeri Malang

Kesejahteraan pekerja industri kreatif mebel pada masa pandemi covid-19 / Caroline Firstia Prasella Tanjung

Tanjung, Caroline Firstia Prasella (2022) Kesejahteraan pekerja industri kreatif mebel pada masa pandemi covid-19 / Caroline Firstia Prasella Tanjung. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri kreatif mebel di Kelurahan Tunjungsekar ini merupakan industri yang menyediakan pandemi covid-19. Yang muncul pada industri kreatif mebel di Tunjungseekar meliputi usaha mebel terhambat yang mengakibatkan pemilik usaha mebel kerajinan dengan sistem upah dari banyak waktu kerja dan mengakibatkan tingkat pendapatan pelaku usaha Industri Kreatif Mebel di Kelurahan Tunjungsekar ini mengalami penurunan baik pemilik usaha maupun pembuatannya. mampu memenuhi standar hidup yang berpengaruh pada kesejahteraan pekerja industri kreatif mebel di Kelurahan Tunjungsekar. Kesejahteraan pekerja industri kreatif mebel tersebut adalah terpenuhinya kebutuhan pokok yang sesuai dengan standar kehidupan masyarakat tersebut.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kondisi kesejahteraan masyarakat industri kreatif mebel pada masa pandemi covid-19. Metode penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat peran dan kontribusi dari industri kreatif mebel dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka peluang kerja serta lapangan pekerjaan di kelurahan Tunjungsekar. Para pelaku usaha mebel di Kelurahan Tunjungsekar telah memenuhi Standar Kelayakan Hidup yakni dengan memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat peran dan kontribusi dari industri kreatif mebel dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka peluang kerja serta lapangan pekerjaan di kelurahan Tunjungsekar. Para pelaku usaha mebel di Kelurahan Tunjungsekar telah memenuhi Standar Kelayakan Hidup yakni dengan memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat peran dan kontribusi dari industri kreatif mebel dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka peluang kerja serta lapangan pekerjaan di kelurahan Tunjungsekar. Para pelaku usaha mebel di Kelurahan Tunjungsekar telah memenuhi Standar Kelayakan Hidup yakni dengan memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264643

Actions (login required)

View Item View Item