Analisis dampak ekonomi dari pengembangan Desa wisata Jambu Kecamatan Kayenkidul Kabupaten Kediri / Ahmad Falahudin - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis dampak ekonomi dari pengembangan Desa wisata Jambu Kecamatan Kayenkidul Kabupaten Kediri / Ahmad Falahudin

Falahudin, Ahmad (2022) Analisis dampak ekonomi dari pengembangan Desa wisata Jambu Kecamatan Kayenkidul Kabupaten Kediri / Ahmad Falahudin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang dampak pengembangan Desa Wisata Jambu Kecamatan Kayenkidul Kabupaten Kediri terhadap ekonomi daerah. Latar belakang Desa Jambu yang selama ini hanya mengandalkan sektor pertanian sebagai penopang perekonomian membuat pengembangan Desa Wisata Jambu menarik untuk dikaji. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dampak ekonomi yang timbul dari pengembangan Desa Wisata Jambu. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan wawancara observasi kuisioner dan dokumentasi dilakukan dalam pengumpulan data. Skala Likert digunakan dalam pengukuran kuisioner Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Validitas realibilitas dan deskriptif porentase Hasil penelitian menunjukkan dampak positif seperti meningkatnya pendapatan masyarakat karena wisatawan terserapnya masyarakat untuk kerja di sektor pariwisata dan masyarakat yang membuka usaha baru di area pariwisata kontrol masyarakat tetap terjaga karena pembatasan investor perbaikan jalan raya dan keterawatan fasilitas umum serta retribusi tiket yang diterima pemerintah desa sementara dampak negatif dari satu variabel yaitu kenaikan harga pokok tidak ditemukan. Dampak positif bagi perekonomian yang didapat tidak lepas dari pengelola yang mengutamakan partisipasi masyarakat dalam setiap tahap pengembangan Desa Wisata respon positif dari masyarakat dan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264642

Actions (login required)

View Item View Item