Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif pada generasi z / Yayang Syania Sabilla Taqwa - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif pada generasi z / Yayang Syania Sabilla Taqwa

Taqwa, Yayang Syania Sabilla (2022) Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif pada generasi z / Yayang Syania Sabilla Taqwa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perilaku konsumtif adalah perilaku yang timbul dari adanya aktivitas berkonsumsi secara hedonisme dengan mengutamakan apa yang diinginkan dan tidak terlalu dibutuhkan. Penelitian dilakukan dengan tujuan mengetahui faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif yaitu gaya hidup literasi keuangan demografi dan penggunaan e-payment. Populasi dalam penelitian adalah generasi z di Tulungagung yang berjumlah 247.439 orang. Sedangkan sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 205 sampel. Pengumpulan data berupa kuesioner (google form) dengan metode model analisis regresi linear berganda menggunakan teknik Ordinary Least Square (OLS). Kemudian dilakukan pengolahan data dengan SPSS 24. Hasil menunjukkan variabel gaya hidup (X1) demografi (X3) dan penggunaan e-payment (X4) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Literasi keuangan (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. Variabel yang dominan dalam mempengaruhi perilaku konsumtif adalah X3 dengan nilai koefisien regresi sebesar 0 639 kemudian diikuti oleh X1 X4 dan X2.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:29
Last Modified: 10 Jan 2023 00:40
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264631

Actions (login required)

View Item View Item