Hanifah, Taruni Risla (2022) Pengaruh efektivitas, hedonis, kemanfaatan, dan kepercayaan terhadap minat penggunaan layanan shopeepay: pendekatan technology acceptance model / Taruni Risla Hanifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Financial Technology dapat digunakan dalam mengatasi masalah pada inklusi keuangan karenan mampu menciptakan akses layanan keuangan dengan mudah maupun meningkatkan sistem agar lebih efisien selain itu dengan adanya financial technology yang berkembang di kehidupan masyarakat yang mendorong adanya cashless society yaitu dengan menciptakan inovasi uang elektronik yang terdapat di sebuah platform aplikasi yang disebut dengan e-wallet. ShopeePay merupakan e-wallet yang popular dikalangan masyarakat saat ini. Maka dari itu peneliti menggunakan variabel efektivitas hedonis kemanfaatan dan kepercayaan sebagai variabel independen dan minat mahasiswa Universitas Negeri Malang dalam menggunakan layanan ShopeePay sebagai variabel dependen. Peneliti menggunakan variabel efektivitas hedonis kemanfaatan dan kepercayaan karena menurut Technology Acceptance Model variabel tersebut merupakan faktor yang memberikan pengaruh terhadap minat individu dalam menggunakan suatu teknologi. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner dengan skala linkert. Hasil dari penelitian ini ialah variabel efektivitas hedonis dan kemanfaatan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat penggunaan layanan ShopeePay. Sedangkan variabel kepercayaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat penggunaan layanan ShopeePay
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/264624 |
Actions (login required)
View Item |