Pengaruh bantuan pemerintah terhadap produktivitas UMKM masa pandemi / Arvidianti Dwi Nur Azizah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bantuan pemerintah terhadap produktivitas UMKM masa pandemi / Arvidianti Dwi Nur Azizah

Azizah, Arvidianti Dwi Nur (2022) Pengaruh bantuan pemerintah terhadap produktivitas UMKM masa pandemi / Arvidianti Dwi Nur Azizah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap para pelaku UMKM hal ini dapat dilihat dari berkurangnya produktivitas dan pendapatan pelaku UMKM. Banyak sekali pelaku UMKM yang mengalami penurunan produktivitas yang disebabkan karena berkurangnya permintaan pasar. produktivitas sendiri merupakan hubungan antara ouput yang dihasilkan dan input yang dikeluarkan. Selain itu berkurangnya pendapatan juga menyebabkan berkurangnya modal yang dimiliki. Untuk mengatasi permasalahan tersebut pemerintah memberikan bantuan berupa uang tunai yang diberikan masing-masing kepada para pelaku UMKM. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bantuan pemerintah modal usaha dan tingkat pendidikan terhadap produktivitas pelaku UMKM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa secara serentak bantuan pemerintah modal usaha dan tingkat pendidikan berpengaruh signifikan terhadap bantuan pemerintah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jul 2022 04:29
Last Modified: 19 Dec 2022 03:29
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264601

Actions (login required)

View Item View Item