Kontribusi penanaman modal dalam memajukan perekonomian Kota Batam / Latisha Sarah - Repositori Universitas Negeri Malang

Kontribusi penanaman modal dalam memajukan perekonomian Kota Batam / Latisha Sarah

Sarah, Latisha (2022) Kontribusi penanaman modal dalam memajukan perekonomian Kota Batam / Latisha Sarah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini pertumbuhan ekonomi di Kota Batam sedang menjalankan pemulihan ekonomi secara inkremental setelah Pandemi Covid-19. Kota Batam memiliki berbagai peluang untuk terhubung dengan ekonomi global dengan mudah. Kota Batam memiliki keunggulan geografis dalam hal kegiatan ekspor dan impornya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus yang memiliki berbagai fasilitas baik sebagai tempat pendistribusian barang maupun sebagai tempat penyimpanan barang. Tujuan dari penelitian ini adalah peneliti akan menghitung estimasi pengaruh antara Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negri (PMDN) terhadap pertumbuhan ekonomi menggunakan nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Kota Batam dengan melalui pendekatan deskriptif berbentuk kuantitatif. Data yang digunakan adalah data time series berbentuk tahunan mulai periode 2010 sampai dengan 2020 serta teknik analisis yang akan digunakan adalah Teknik Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pada variabel PMA terhadap PDRB sedangkan pada variabel PMDN didapatkan pengaruh insignifikan dan negatif terhadap PDRB.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264597

Actions (login required)

View Item View Item