Digitalisasi umkm batik jetis sebagai upaya pengembangan ekonomi lokal / Nike Tanzila Hardiyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Digitalisasi umkm batik jetis sebagai upaya pengembangan ekonomi lokal / Nike Tanzila Hardiyanti

Hardiyanti, Nike Tanzila (2022) Digitalisasi umkm batik jetis sebagai upaya pengembangan ekonomi lokal / Nike Tanzila Hardiyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era revolusi industry 4.0 saat ini yang merupakan era disruption segala hal yang pada mulanya bekerja secara konvensional berubah menjadi modern dengan adanya pendekatan digital. Dampak dari revolusi industry 4.0 sendiri mulai terlihat di berbagai macam sektor terutama sektor UMKM dimana para pelaku usaha dituntut untuk bisa beradaptasi dan mengikuti perubahan pola berbisnis ke arah digital. Penelitian ini 9 merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis mengenai peran digitalisasi dalam UMKM Batik Jetis guna mengembangkan ekonomi lokal. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan sekunder dimana didapat melalui wawancara observasi dokumentasi dan studi literaur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi dan program pemberdayaan oleh pemerintah memiliki pengaruh yang positif terhadap perkembangan usaha UMKM Batik Jetis dari sisi digitalisasi. Namun kenyataannya belum banyak pelaku usaha yang memanfaatkan teknologi dalam perkembangan usahanya terutama dalam hal produksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264583

Actions (login required)

View Item View Item