Karakteristik pemuda yang minat bertani di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. / Nur Afani - Repositori Universitas Negeri Malang

Karakteristik pemuda yang minat bertani di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. / Nur Afani

Afani, Nur (2022) Karakteristik pemuda yang minat bertani di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. / Nur Afani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat pemuda dalam pertanian di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif statistik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 61 pemuda yang ada di Desa Sampungu. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif statistik dengan pendekatan kuantitatif. Studi kasus Desa Sampungu Kecamaan Soromandi Kabupaten Bima penelitian dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa minat pemuda terhadap pertanian di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima berpengaruh signifikat terhadap variabel penelitian. Adapun variabel dalam penelitian di kategorikan berdasarkan karakteristik responden penelitian. Variabel penelitian adalah umur pendidikan status pekerjaan status penikahan pendapatan per-bulan keputusan partisipasi penggunaan internet program milik negara tujuan bertani fasilitas kredit sekolah khusus pertanian pekerjaan orang tua sebagai petani harga tanah dan perencanaan pembelian lahan. Oleh karena itu adanya faktor pendorong dalam diri pemuda sehingga dapat dilihat dari pemuda yang berminat terhadap pertanian memperoleh nilai variabel frekuensi sebanyak 45 orang responden dengan presentase 73.8% di bandingkan pemuda yaang tidak berminat terhadap pertanian sebanyak 16 orang responden dengan presentase 26.2%. kendala dalam yang dirasakan minat pemuda terhadap pertanian pemuda identik dengan lingkungan kotor pendapatan rendah dan kondisi wilayah terpinggirkan. Untuk meningkatkan minat pemuda terhadap pertanian ialah memanfaatkan teknologi pertanian penjualan langsung dan pendidikan khusus pertanian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264582

Actions (login required)

View Item View Item