Pengembangan potensi unggulan di Kawasan Metropolitan Gerbangkertosusila / Thoyyibatud Duriyyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan potensi unggulan di Kawasan Metropolitan Gerbangkertosusila / Thoyyibatud Duriyyah

Duriyyah, Thoyyibatud (2022) Pengembangan potensi unggulan di Kawasan Metropolitan Gerbangkertosusila / Thoyyibatud Duriyyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan tingkat ketimpangan pendapatan menganalisis interaksi ekonomi struktur perekonomian serta identifikasi potensi sektor unggulan pada Kabupaten/kota yang tergabung dalam Kawasan Metropolitan Gerbangkertosusila. Data yang digunakan meliputi data sekunder dengan metode analisis Indeks Williamson Tipologi Klassen Analisis Gravitasi Analisis LQ dan Shift Share pada periode tahun 2016-2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kawasan Metropolitan Gerbangkertosusila memiliki tingkat ketimpangan pendapatan yang tergolong tinggi. Sedangkan dari struktur perekonomiannya hanya Kabupaten Bangkalan yang dikategorikan masuk dalam daerah relatif tertinggal untuk keenam Kabupaten/Kota lainnya tergolong daerah potensial dan dapat berkembang pesat. Dari sisi interaksinya hanya Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo yang memiliki interaksi kuat dengan Kota Surabaya sebagai pusat pertumbuhan di Kawasan Metropolitan Gerbangkertosusila. Selain itu setiap wilayah memiliki sektor unggulan dengan daya saing baik dan tumbuh cepat seperti Industri Pengolahan Kontruksi serta Transportasi amp Pergudangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 04:29
Last Modified: 11 Apr 2023 06:24
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264579

Actions (login required)

View Item View Item