Analisis industri unggulan berdaya saing ekspor di Provinsi Jawa Timur / Mohammad Ridho Dwi Maryadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis industri unggulan berdaya saing ekspor di Provinsi Jawa Timur / Mohammad Ridho Dwi Maryadi

Maryadi, Mohammad Ridho Dwi (2022) Analisis industri unggulan berdaya saing ekspor di Provinsi Jawa Timur / Mohammad Ridho Dwi Maryadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Analisis industri manufaktur unggulan dan berbasis ekspor di Jawa Timur merupakan tujuan dari riset ini. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini bersumber dari PDRB Jawa Timur dan PDB Indonesia 2016-2020 data ekspor industri manufaktur Jawa Timur dan Nasional 2016-2020. Semua data merupakan data sekunder dengan memanfaatkan publikasi BPS Jawa Timur dan Pusat. Location Quotien Shift Share Tipology Klassen dan RCA dipergunakan untuk menganalisis data dalam riset ini. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat 3 industri unggulan di Jawa Timur yaitu Industri Makanan dan Minuman Industri Pengolahan Tembakau dan Industri Kertas dan Barang dari Kertas Percetakan dan Reproduksi Media Rekaman. Kemudian terdapat 12 industri berbasis ekspor di Jawa Timur yaitu Industri Minuman Industri Pengolahan Tembakau Industri Kayu Barang Dari Kayu Dan Gabus Dan Barang Anyaman Dari Bambu Rotan Dan Sejenisnya Industri Kertas Dan Barang Dari Kertas Industri Percetakan Dan Reproduksi Media Rekaman Industri Produk Dari Batu Bara Dan Pengilangan Minyak Industri Bahan Kimia Dan Barang Dari Bahan Kimia Industri Farmasi Produk Obat Kimia Dan Obat Tradisional Industri galian bukan logam Industri Logam Dasar Industri Furnitur Dan Industri Pengolahan Lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264578

Actions (login required)

View Item View Item