Perkembangan penyaluran kredit bank konvensional: sebelum dan saat pandemi covid-19 / Melati Arthamevia Putri Darfan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perkembangan penyaluran kredit bank konvensional: sebelum dan saat pandemi covid-19 / Melati Arthamevia Putri Darfan

Darfan, Melati Arthamevia Putri (2022) Perkembangan penyaluran kredit bank konvensional: sebelum dan saat pandemi covid-19 / Melati Arthamevia Putri Darfan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak industri perbankan memiliki peran dalam meningkatkan perekonomian negara. Fungsi intermediasi bank menjadi terganggu dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang menyebabkan penurunan penyaluran kredit. Perlambatan ini bisa disebabkan oleh faktor-faktor lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan kredit bank konvensional sebelum dan saat pandemi covid-19. Riset ini menggunakan metode analisis VAR/VECM dan menggunakan data sekunder yang dihimpun berdasarkan situs OJK dan Bank Indonesia. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyaluran kredit suku bunga suku bunga dasar kredit dan inflasi. Hasil penelitian menunjukkan dalam jangka panjang inflasi suku bunga dan suku bunga dasar kredit mempengaruhi permintaan kredit dan dalam jangka pendek variabel inflasi suku bunga dan suku bunga dasar kredit yang mempengaruhi permintaan kredit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264577

Actions (login required)

View Item View Item