Strategi pengembangan wisata edukasi kampung gerabah desa precet kademangan kabupaten blitar / Anisa Bintang Rahmadina - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi pengembangan wisata edukasi kampung gerabah desa precet kademangan kabupaten blitar / Anisa Bintang Rahmadina

Rahmadina, Anisa Bintang (2022) Strategi pengembangan wisata edukasi kampung gerabah desa precet kademangan kabupaten blitar / Anisa Bintang Rahmadina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sektor pariwisata yang melemah dikarenakan adanya PSBB di Indonesia berdampak pada pendapatan masyarakat yang behubungan wisata edukasi kampung gerabah di Kabupaten Blitar merupakan salah satu obyek wisata yang terdampak dan belum bisa pulih. Dengan mencari strategi pengembangan yang sesuai maka bisa meningkatkan kunjungan pariwisata di daerah tersebut. Penelitian ini diolah dengan metode Analitic Hierarchy Process dan merupakan penelitian dekskriptif kuantitatif. Informasi mengenai penelitian didapatkan dari pengamatan langsung di lapangan dan mengumpulkan data melalui pengisian kuisioner oleh masyarakat terkait. Hasil penelitian menunjukkan strategi pengembangan yang memiliki prioritas tinggi adalah aspek promosi dengan beberapa alternatif kebijakan seperti Paket wisata Kerjasama swasta dan Paket membuat kerjainan gerabah. Selanjutnya disusul dengan strategi pengembangan melaui aspek ekonomi aspek infrastruktur dan aspek manajemen dengan alternatif kebijakan masing-masing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264576

Actions (login required)

View Item View Item