Pengaruh pembiayaan dan dana pihak ketiga bank pembiayaan rakyat syariah terhadap pertumbuhan ekonomi / Devi Selvia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pembiayaan dan dana pihak ketiga bank pembiayaan rakyat syariah terhadap pertumbuhan ekonomi / Devi Selvia

Selvia, Devi (2022) Pengaruh pembiayaan dan dana pihak ketiga bank pembiayaan rakyat syariah terhadap pertumbuhan ekonomi / Devi Selvia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang cenderung menurun secara tidak langsung berdampak pada sektor ekonomi riil. Bank Perkreditan Rakyat Syariah sebagai lembaga keuangan mikro syariah diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian melalui pembiayaan dan dana pihak ketiga yang disalurkan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan dan dana pihak ketiga Bank Perkreditan Rakyat Syariah terhadap pertumbuhan ekonomi. Dengan menggunakan pendekatan analisis regresi data panel penelitian ini menggunakan data dari Bank Perkreditan Rakyat Syariah provinsi di Indonesia dengan rentang waktu 2017 hingga 2020. Data diperoleh dari laman Otoritas Jasa Keuangan dan Badan Pusat Statistik. Berdasarkan hasil regresi data panel pembiayaan berpengaruh positif signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia sedangkan dana pihak ketiga tidak berpengaruh. Namun secara simultan pembiayaan dan dana pihak ketiga berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:29
Last Modified: 30 Dec 2022 01:51
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264574

Actions (login required)

View Item View Item