Strategi pengembangan objek wisata tlogo land masa pandemi covid-19 / DWIKKY ALFANDI IRIANTO - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi pengembangan objek wisata tlogo land masa pandemi covid-19 / DWIKKY ALFANDI IRIANTO

Irianto, Dwikky Alfandi Irianto (2022) Strategi pengembangan objek wisata tlogo land masa pandemi covid-19 / DWIKKY ALFANDI IRIANTO. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keberagaman dan daya tarik yang dimiliki tempat wisata Kabupaten Malang mampu menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Objek Wisata Tlogo Land adalah salah satu tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan karena pesona keindahan alamnya. Namun disaat terjadinya pandemi Covid-19 Wisata Tlogo Land menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dengan pemberlakuan pembatasan sosial yang menyebabkan menurunnya jumlah pengunjung yang cukup signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alternatif strategi pengembangan Objek Wisata Tlogo Land dan mengungkap kondisi wisata selama masa Pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu dengan metode kualitatif deskriptif kemudian menganalisis faktor internal dan eksternal Wisata Tlogo Land melalui matriks IFAS dan EFAS Diagram SWOT dan Tabel Analisis SWOT. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui Wisata Tlogo Land di masa Pandemi Covid-19 mengalami penurunan pendapatan dan pengunjung pengurangan jumlah karyawan serta beberapa fasilitas yang dimiliki mengalami kerusakan. Hasil dari Analisis SWOT didapati delapan alternatif strategi pengembangan yang bisa digunakan oleh Objek Wisata Tlogo Land.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264563

Actions (login required)

View Item View Item