Telaah potret penelitian csr di indonesia dan peluang penelitian di masa depan / Tatang Satria Wijanarko - Repositori Universitas Negeri Malang

Telaah potret penelitian csr di indonesia dan peluang penelitian di masa depan / Tatang Satria Wijanarko

Wijanarko, Tatang Satria (2022) Telaah potret penelitian csr di indonesia dan peluang penelitian di masa depan / Tatang Satria Wijanarko. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan potret perkembangan penelitian CSR dan rekomendasi peluang penelitian di Indonesia. Penelitian ini mengamati literatur CSR yang berasal dari jurnal terakreditasi Sinta Ristekdikti tahun 2008 sampai dengan 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah systematic literature review dengan pendekatan bibliometrik dan analisis isi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan publikasi artikel CSR mengalami kenaikan drastis pada tahun 2014 dan 2019. Metode penelitian yang banyak digunakan oleh peneliti di Indonesia adalah metode kuantitatif. Teknik dokumentasi merupakan teknik pengumpulan data yang paling banyak digunakan pada penelitian CSR di Indonesia. Analisis regresi merupakan teknik analisis data yang paling dominan digunakan oleh peneliti CSR. Ada 78% artikel yang menggunakan teori yang mayoritas menggunakan stakeholder theory. Berdasarkan klasifikasi variabel penelitian ditemukan CSR sebagai variabel dependen lebih banyak dikaji daripada CSR sebagai variabel independen. Audit dan pajak merupakan variabel dalam penelitian CSR yang masih jarang diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264559

Actions (login required)

View Item View Item