Mampukah kepemilikan institusi asing dan insentif manajemen mencegah penghindaran pajak? / Nisa Aurelya Salsabyla - Repositori Universitas Negeri Malang

Mampukah kepemilikan institusi asing dan insentif manajemen mencegah penghindaran pajak? / Nisa Aurelya Salsabyla

Salsabyla, Nisa Aurelya (2022) Mampukah kepemilikan institusi asing dan insentif manajemen mencegah penghindaran pajak? / Nisa Aurelya Salsabyla. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepemilikan institusi asing dan insentif manajemen mampu dalam mencegah praktik penghindaran pajak di perusahaan. Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur terdaftar di BEI periode 2018-2020 dengan total 150 data yang diperoleh dari 50 perusahaan. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Data penelitian dianalisis menggunakan regresi berganda. Hasil temuan menunjukkan bahwa kepemilikan institusi asing dan insentif manajemen berpengaruh negatif terhadap penghindaran pajak yang berarti kedua faktor tersebut mampu dalam mengurangi tindakan penghindaran pajak secara agresif. Temuan ini mengonfirmasi perspektif dari teori keagenan yang digunakan. Sejalan dengan hal itu maka temuan ini berkontribusi memperkaya teori agensi melalui peran kepemilikan institusi asing dan insentif manajemen pada penghindaran pajak serta membantu perusahaan dalam mempertimbangkan kedua faktor tersebut untuk meminimalkan praktik penghindaran pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264516

Actions (login required)

View Item View Item