Analisis gaya hidup sehat terhadap stres kerja dan kinerja auditor / Aulia Ramadhana - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis gaya hidup sehat terhadap stres kerja dan kinerja auditor / Aulia Ramadhana

Ramadhana, Aulia (2021) Analisis gaya hidup sehat terhadap stres kerja dan kinerja auditor / Aulia Ramadhana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gaya hidup sehat merupakan kebiasaan manusia yang sangat memperhatikan setiap kegiatannya agar selalu sehat. Gaya hidup sehat banyak memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia seperti meningkatkan stamina menjauhkan diri dari segala macam penyakit dan meningkatkan kebugaran dalam tubuh manusia. Gaya hidup yang kurang sehat masih banyak dilakukan oleh masyarakat di sekitar kita termasuk juga para auditor yang dikenal memiliki pekerjaan yang berat dan juga tekanan kerja yang tinggi. Hal ini dapat menyebabkan stres kerja yang semakin meninggi dan kinerja para auditor yang semakin menurun. Merubah gaya hidup auditor menjadi gaya hidup yang lebih sehat mampu menurunkan stres kerja yang dialami auditor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari gaya hidup sehat terhadap stres kerja dan kinerja auditor. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di KAP di Kota Malang Surabaya dan Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Dalam hal ini sampel dalam penelitian adalah jumlah kuesioner yang dikembalikan oleh responden kepada peneliti yaitu sebanyak 72 auditor. Kuesioner penelitian disebar secara langsung ke masing-masing Kantor Akuntan Publik di Kota Malang. Untuk yang selain di Kota Malang yaitu Kota Surabaya dan Kota Jakarta penyebaran kuesioner disebarkan secara online melalui google form. Pengolahan data penelitian ini menggunakan alat statistik SPSS dan pengujian kuesioner penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis menggunakan uji MANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup sehat tidak berpengaruh terhadap stres kerja yang dialami auditor. Sedangkan gaya hidup sehat berpengaruh positif terhadap kinerja auditor atau gaya hidup sehat membuat kinerja auditor tetap optimal. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu digunakan sebagai pertimbangan para auditor untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264511

Actions (login required)

View Item View Item