Pengaruh mekanisme corporate governance terhadap pengungkapan pengendalian internal / Windasari Iswara - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh mekanisme corporate governance terhadap pengungkapan pengendalian internal / Windasari Iswara

Iswara, Widasari (2022) Pengaruh mekanisme corporate governance terhadap pengungkapan pengendalian internal / Windasari Iswara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mekanisme corporate governance terhadap pengungkapan pengendalian internal. Keterlibatan pihak internal dalam mengungkapkan informasi pengendalian internal berperan penting dalam perusahaan. Informasi yang diungkapkan pihak manajemen terkait pengendalian internal digunakan untuk mengetahui informasi tentang efektivitas dalam pencapaian tujuan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan di perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Sampel penelitian sebesar 123 perusahaan yang diambil dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik multinominal. Berdasarkan analisis regresi logistik multinominal yang telah dilakukan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemilikan manajerial berpengaruh terhadap pengungkapan pengendalian internal. Sementara itu variabel keahlian komite audit independensi dewan komisaris dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap pengungkapan pengendalian internal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264508

Actions (login required)

View Item View Item