Pengaruh persepsi atas manfaat, kemudahan penggunaan, kredibilitas dan biaya terhadap niat menggunakan aplikasi bsi mobile di malang / Ahmad Luthfilla - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi atas manfaat, kemudahan penggunaan, kredibilitas dan biaya terhadap niat menggunakan aplikasi bsi mobile di malang / Ahmad Luthfilla

Luthfillah, Ahmad (2022) Pengaruh persepsi atas manfaat, kemudahan penggunaan, kredibilitas dan biaya terhadap niat menggunakan aplikasi bsi mobile di malang / Ahmad Luthfilla. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Percepatan perkembangan teknologi digital dimasa pandemi covid-19 berdampak terhadap perubahan perilaku masyarakat untuk mengadopsi teknologi transaksi keuangan berbasis online. Kemudian di masa new normal era teknologi mampu mempertahankan eksistensinya sehingga niat masyarakat dalam melakukan transaksi online menggunakan layanan mobile banking mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk mengetahui niat sesungguhnya dari penggunaan mobile banking maka dilakukan studi untuk mengetahui faktor apa saja yang memiliki pengaruh terhadap niat menggunakan layanan mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi atas manfaat kemudahan penggunaan kredibilitas dan biaya terhadap niat menggunakan aplikasi BSI Mobile. Mengombinasikan Technology Acceptance Model (TAM) dengan Theory of Planned Behavior (TPB) yang dimodifikasi jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah pengguna smartphone yang menjadi nasabah BSI di wilayah Malang yaitu sejumlah 100 nasabah yang menggunakan BSI Mobile dengan teknik stratified random sampling dan analisis data menggunakan regresi linier berganda di SPSS versi 26. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan hasil yang signifikan positif dari persepsi manfaat dan persepsi biaya terhadap niat menggunakan layanan BSI Mobile. Sedangkan persepsi kredibilitas memiliki pengaruh yang relatif rendah terhadap niat untuk menggunakan layanan BSI Mobile dan persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat menggunakan BSI Mobile. Saran kepada BSI untuk selalu mengedukasi nasabah tentang perlindungan data pribadi dari tindakan penipuan serta rekomendasi untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggunakan variabel model dari hasil penelitian ini untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264506

Actions (login required)

View Item View Item