Faktor-faktor yang memengaruhi ketepatan waktu pelaporan keuangan / Metha Fibriana - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor-faktor yang memengaruhi ketepatan waktu pelaporan keuangan / Metha Fibriana

Fibriana, Metha (2022) Faktor-faktor yang memengaruhi ketepatan waktu pelaporan keuangan / Metha Fibriana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan (LK) auditan merupakan upaya untuk mendukung kualitas relevansi informasi bagi pengguna LK. Untuk maksud tersebut penelitian ini bertujuan menjelaskan peran audit delay sebagai variabel mediasi kesulitan keuangan ukuran perusahaan struktur kepemilikan dan gender komite audit terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor consumer cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Menggunakan teknik sampling purposive dengan kriteria tercatat sebagai perusahaan pada tahun 2019 memiliki tahun buku yang berakhir 31 Desember tidak sedang delisting dan relisting serta memiliki data pendukung penelitian yang lengkap diperoleh 110 perusahaan sebagai data penelitian. Analisis jalur digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa audit delay secara signifikan dapat memediasi pengaruh kesulitan keuangan dan gender komite audit terhadap ketepatan waktu laporan keuangan. Sedangkan peran mediasi audit delay pada hubungan ukuran perusahaan dan struktur kepemilikan terhadap ketepatan waktu laporan keuangan tidak signifikan. Temuan penting ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan untuk menyerahkan LK auditan tepat waktu guna menjaga reputasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2022 04:29
Last Modified: 30 Nov 2022 02:08
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264505

Actions (login required)

View Item View Item