Persepsi faktor - faktor yang memengaruhi jalur karier mahasiswa akuntansi / Dwi Sulistyoningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi faktor - faktor yang memengaruhi jalur karier mahasiswa akuntansi / Dwi Sulistyoningsih

Sulistyoningsih, Dwi (2022) Persepsi faktor - faktor yang memengaruhi jalur karier mahasiswa akuntansi / Dwi Sulistyoningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari motivasi intrinsik motivasi ekstrinsik pihak ketiga serta eksposur karier terhadap jalur karier mahasiswa akuntansi. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitaif eksplanatif yang dilakukan kepada mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Negeri Malang angkatan tahun 2018-2020 dengan sampel 84 mahasiswa menggunakan analisis regresi berganda melalui data kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi intrinsik dan pihak ketiga berpengaruh positif terhadap jalur karier mahasiswa akuntansi. Namun motivasi ekstrinsik dan eksposur karier tidak berpengaruh pada jalur karier mahasiswa akuntansi. Kontribusi teoritis dalam penelitian ini adalah memberikan manfaat dalam mengonfirmasi Social Cognitive Career Theory (SCCT) terhadap beragam faktor yang memengaruhi pemilihan jalur karier mahasiswa akuntansi. Sementara itu kontribusi praktis adalah memberikan gambaran bagi lembaga pendidikan perusahaan mahasiswa maupun masyarakat umum dalam mempersiapkan pemilihan jalur karier kedepannya. Kata kunci jalur karier motivasi intrinsik motivasi ekstrinsik pihak ketiga ekposur karier.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 01:24
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264497

Actions (login required)

View Item View Item