Pengaruh profitabilitas, insentif eksekutif, dan leverage terhadap tax avoidance / Muhammad Nadhif Priambada Utomo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh profitabilitas, insentif eksekutif, dan leverage terhadap tax avoidance / Muhammad Nadhif Priambada Utomo

Utomo, Muhammad Nadhif Priambada (2022) Pengaruh profitabilitas, insentif eksekutif, dan leverage terhadap tax avoidance / Muhammad Nadhif Priambada Utomo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas insentif eksekutif dan leverage terhadap tax avoidance pada perusahaan sektor konstruksi. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer berupa data panel (pooled data). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 60 perusahaan. Alat analisis adalah data panel berganda. Model regresi yang digunakan adalah Random Effect Model. Hasil penelitian ini adalah profitabilitas berpengaruh negatif terhadap tax avoidance. Perusahan yang memiliki tingkat laba yang tinggi memiliki kemampuan untuk membayar pajaknya sehingga tax avoidance tidak menjadi opsi utama. Insentif eksekutif tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. Besar kecilnya insentif atau bonus yang tidak menjadi perhatian utama pemegang saham karena hal tersebut tidak memberikan pengaruh apapun terhadap produktivitas kerja dalam mengelola pajak perusahaan. Leverage memiliki pengaruh positif signifikan terhadap tax avoidance. Hutang merupakan media yang efektif dan aman untuk melakukan penghindaran pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264489

Actions (login required)

View Item View Item