Pengaruh ukuran perusahaan, opini audit, dan umur perusahaan terhadap audit delay / Fakhirah Salsabila Prizieandita - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ukuran perusahaan, opini audit, dan umur perusahaan terhadap audit delay / Fakhirah Salsabila Prizieandita

Prizieandita, Fakhirah Salsabila Prizieandita (2022) Pengaruh ukuran perusahaan, opini audit, dan umur perusahaan terhadap audit delay / Fakhirah Salsabila Prizieandita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Informasi berguna dapat menjadi sia-sia jika tidak tersedia diwaktu yang sesuai. Keterlambatan dalam melakukan penyampaian laporan keuangan perusahaan akan merugikan para pengguna laporan keuangan. Tujuan dari penelitian ini yaitu menguji dan mengetahui pengaruh dari ukuran perusahaan opini audit dan umur perusahaan terhadap kemungkinan terjadinya keterlambatan publikasi laporan keuangan auditan milik perusahaan. Sektor perusahaan yang diteliti yaitu sektor properti dan real estate yang telah melakukan listing di Bursa Efek Indonesia antara tahun 2017 hingga 2019. Jumlah sampel sebanyak 38 perusahaan yang diperoleh dari metode purposive sampling. Model analisis yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ditemukan hasil yaitu ukuran perusahaan opini audit serta umur perusahaan secara keseluruhan atau bersamaan mempengaruhi audit delay. Penelitian ini menemukan bahwa ukuran perusahaan dan opini audit mempengaruhi terjadinya audit delay secara negatif dan signifikan. Sementara umur perusahaan tidak mempengaruhi terjadinya audit delay.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264478

Actions (login required)

View Item View Item