Informasi saham di media sosial dan return saham / Zhulvira Syafitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Informasi saham di media sosial dan return saham / Zhulvira Syafitri

Syafitri, Zhulvira Syafitri (2022) Informasi saham di media sosial dan return saham / Zhulvira Syafitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Informasi di media sosial baik itu positif maupun negatif dapat menyebar dengan mudah sehingga dapat memengaruhi harga saham perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh postingan di Instagram terhadap abnormal return. Sampel yang digunakan berupa 2.675 postingandari 18 akun berita saham. Regresi Generalized Least Squares(GLS) digunakan untuk mengetahui dampak postingan di Instagram terhadap abnormal return. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sentimen di media sosial berpengaruh positif terhadap abnormal return.Akan tetapi terdapat kemungkinan kesalahan penafsiran oleh investor dan keikutsertaan impostor sehingga dampak informasi di media sosial terhadap abnormal return hanya bersifat sementara. Oleh karena itu investor perlu berhati-hati dalam menggunakan informasi saham di media sosial untuk pengambilan keputusan investasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264477

Actions (login required)

View Item View Item