Pengaruh e-service quality terhadap online repurchase intention melalui e-trust (studi pada followers instagram tokopedia) / Deon Dea Alfara - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh e-service quality terhadap online repurchase intention melalui e-trust (studi pada followers instagram tokopedia) / Deon Dea Alfara

Alfara, Deon Dea (2022) Pengaruh e-service quality terhadap online repurchase intention melalui e-trust (studi pada followers instagram tokopedia) / Deon Dea Alfara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Alfara Deon Dea. 2022. Pengaruh E-Service Quality Terhadap Online Repurchase Intention Melalui E-Trust (Studi Pada Followers Instagram Tokopedia).Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi M. Sc. Kata Kunci Online Repurchase Intention E-Service Quality E-Trust Tokopedia Terdapat berbagai perusahaan E-Commerce yang berkembang di Indonesia diantaranya yaitu Shopee Bukalapak Lazada dan Tokopedia. Secara keseluruhan E-Commerce tersebut berlomba agar bisa mendapatkan online repurchase intention atau niat pembelian ulang secara online dari pelanggannya. Onilne repurchase intention adalah keputusan melakukan pembelian kembali atas produk atau jasa dengan mempertimbangkan kepuasan/ketertarikan terhadap produk atau jasa tersebut. Ada banyak faktor yang mempengaruhi online repurchase intention diantaranya yaitu E-service quality dan E-trust. Penelitian ini berfokus pada pengaruh E-service quality terhadap online repurchase intention melalui E-trust pada pengguna tokopedia. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan pengumpulan data dilakukan menggunakan google form sebesar 200 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda yang kemudian dilanjutkan dengan analisa jalur. Adapun hasil penelitian ini berupa secara langsung variabel e-service quality memiliki pengaruh secara langsung terhadap e-trust. Karena memiliki nilai probabilitas (0 000) lt 0 05 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara e-service quality terhadap e-trust. Selanjutnya diketahui juga bahwasanya e-service quality dan e-trust memiliki pengaruh secara langsung terhadap online repurchase intention karena memiliki nilai probalitas (0 000) lt 0 05 yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara kompensasi e-trust terhadap online repurchase intention. Kemudian hasil penelitian menunjukan bahwa variabel e-trust berpengaruh dalam menjembatani e-service quality terhadap online repurchase intention dengan nilai pengaruh langsung sebesar 0.418 dan pengaruh tidak langsung yaitu 0.407 yang berarti bahwa nilai pengaruh tidak langsung lebih besar dari pengaruh langsung. Hal ini menunjukan bahwa secara tidak langsung e- service quality melalui e-trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap online repurchase intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > TIN Software Engineering
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2022 04:29
Last Modified: 13 Dec 2022 07:55
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264297

Actions (login required)

View Item View Item