Analisis kinerja keuangan perusahaan bumn sebelum dan sesudah privatisasi / Halimatus Syadiah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kinerja keuangan perusahaan bumn sebelum dan sesudah privatisasi / Halimatus Syadiah

Syadiah, Halimatus (2022) Analisis kinerja keuangan perusahaan bumn sebelum dan sesudah privatisasi / Halimatus Syadiah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Privatisasi merupakan salah satu langkah yang diambil Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam upaya untuk mampu bersaing dan ikut serta dalam persaingan pasar modal. Tujuan diadakannya penelitian ini ialah untuk menguji apakah terdapat perbedaan kinerja keuangan perusahaan BUMN sebelum dan sesudah Privatisasi. Metode purposive sampling digunakan dalam pengambilan sampel pada BUMN yang melakukan privatisasi dan memiliki laporan keuangan tahunan lengkap pada periode 3 tahun sebelum dan 3 tahun sesudah privatisasi. Analisa data dilakukan dengan menganalisis statistik deskriptif dan analisis inferensial yang diuji dengan uji normalitas kemudian uji hipotesis dengan menggunakan bantuan STATAMP.15. Hasil pengujian hipotesis menemukan sebagian besar variabel yaitu Current Ratio (CR) Debt to Asset Ratio (DAR) Total Asset Turnover Ratio (TATO) Return on Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) memiliki perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah privatisasi. Sementara pada variabel Sales Growth (SG) tidak ditemukan perbedaaan sebelum dan sesudah privatisasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264271

Actions (login required)

View Item View Item