Pengaruh psychological capital dan job resources terhadap work engagement tutor lembaga kursus / Rizka Rahma Pareta - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh psychological capital dan job resources terhadap work engagement tutor lembaga kursus / Rizka Rahma Pareta

Pareta, Rizka Rahma (2022) Pengaruh psychological capital dan job resources terhadap work engagement tutor lembaga kursus / Rizka Rahma Pareta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Aspek penting yang dapat mendukung keberlangsungan organisasi adalah mempunyai kualitas Sumber Daya Manusia yang baik. Tidak hanya kualitas sumber daya manusia saja yang dapat mendukung keberlangsungan organisasi aspek lain yang tidak kalah penting adalah individu yang engaged terhadap pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh psychological capital dan job resources terhadap work engagement tutor lembaga kursus. Populasi yang digunakan adalah seluruh tutor yang mengajar di lembaga kursus LC Pare Kediri sebanyak 124 orang dengan sampel sebanyak 95 responden. Teknik analisis yang dipakai yaitu analisis regresi linier berganda. Adapun peneliti juga menggunakan analisis faktor konfirmatori untuk mengkonfirmasi indikator atau faktor yang digunakan dalam menyusun variabel yang diteliti. Berdasarkan hasil uji hipotesis dalam analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel psychological capital dan job resources mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap work engagement tutor LC Pare Kediri. Sedangkan variabel dummy yaitu usia dan lama masa kerja tidak berpengaruh terhadap work engagement tutor LC Pare Kediri. Berdasarkan hasil analisis faktor konfirmatori menunjukkan indikator yang digunakan dapat mengkonfirmasi konstruk atau variabel asal yang diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264268

Actions (login required)

View Item View Item