Pengaruh brand image terhadap willingness to pay premium price melalui brand love (pada generasi Z pelanggan iphone di Malang) / Ihfanny Achmad Hibban - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand image terhadap willingness to pay premium price melalui brand love (pada generasi Z pelanggan iphone di Malang) / Ihfanny Achmad Hibban

Hibban, Ihfanny Achmad (2021) Pengaruh brand image terhadap willingness to pay premium price melalui brand love (pada generasi Z pelanggan iphone di Malang) / Ihfanny Achmad Hibban. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hibban Ihfanny A. 2021. Pengaruh Brand Image terhadap Willingness to Pay Premium Price Melalui Brand Love (pada Generasi Z Pelanggan Iphone di Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Rachmad Hidayat S.Pd. M.Pd. Kata kunci Brand Image Willingness to Pay Premium Price Brand Love Indonesia adalah salah satu pasar untuk pengguna smartphone yang cukup besar salah satu merek smartphone terkenal yang beredar di pasar Indonesia yaitu Apple.Inc dengan produk smartphonenya yaitu iPhone. Inovasi terkait smartphone benar-benar memiliki banyak peminat terutama pada generasi Z. Meningkatkan citra merek yang kuat menciptakan sebuah merek yang unggul dipersaingan. Hal tersebut mengakibatkan perilaku konsumen akan terpengaruh dan kemudian dapat menimbulkan rasa kecintaan terhadap merek atau Brand Love selanjutnya konsumen bersedia mengeluarkan uang lebih untuk membeli produk iPhone (Willingness to Pay Premium Price). Tujuan dari penilitian ini untuk mengetahui pengaruh antara brand image terhadap Willingness to Pay Premium Price Melalui Brand Love (pada Generasi Z Pelanggan Iphone di Malang) Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis riset deskriptif dan eksplanatori. Variabel bebas dalam penlitian ini adalah Brand Image variabel terikat adalah Willingness to Pay Premium Price sedangkan variabel interveningnya adalah Brand Love. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutup yang diproses pada uji validitas dan uji reliabilitas dengan hasil valid dan reliabel. Populasi penelitian adalah generasi Z yang menjadi pelanggan produk smartphone merek Apple dengan lini produk iPhone di kota Malang (infinite population). Metode Purposive Sampling menggunakan teknik non probabiltity sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus Daniel amp Terrel dengan jumlah 150 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil analisis deskriptif terhadap Brand Image Willingness to Pay Premium Price dan Brand Love termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa (1) Deskripsi Brand Image Brand Love dan Wilingness to Pay Premium Price sangat baik (2) Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Willingness to Pay Premium Price (3) Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Love (4) Brand Love bepengaruh secara positif dan signifikan terhadap Willingness to Pay Premium Price dan (5) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap Willingness to Pay Premium Price melalui Brand Love. Guna meningkatkan kekuatan brand iPhone di pasar smartphone Indonesia maka perusahaan harus meningkatkan kualitas produk service terhadap konsumen dan meninggalkan kesan yang baik kepada konsumen demi menjaga kepercayaan dari konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264248

Actions (login required)

View Item View Item