Fraud laporan keuangan pada perusahaan idx BUMN 20 dalam perspektif fraud hexagon / Rizka Khoirunnisa - Repositori Universitas Negeri Malang

Fraud laporan keuangan pada perusahaan idx BUMN 20 dalam perspektif fraud hexagon / Rizka Khoirunnisa

Khoirunnisa, Rizka (2022) Fraud laporan keuangan pada perusahaan idx BUMN 20 dalam perspektif fraud hexagon / Rizka Khoirunnisa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Studi ini bermaksud untuk menganalisis fraud laporan keuangan dengan perspektif hexagon fraud theory yang dapat mempengaruhi terjadinya kecurangan pada pelaporan keuangan oleh perusahaan. Menggunakan ketujuh faktor utama financial stabilitty external pressures ineffective monitoring aoditor changes change in director arrogance and collusion. Sampel diseleksi memakai metode purposive sampling dengan sampel jumlah 110. Subjek yang dipakai pada riset adalah industri milik negara (BUMN) yang tercantum pada IDX BUMN 20 dalam bursa efek indonesia (BEI). Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Hasil penelitian menerangkan bahwa financial stability external pressure nature of industry rationalization berdampak positif terhadap Financial Statement Fraud. Namun financial target ineffective monitoring ego atau arrogance capability dan collusion tidak mempengaruhi Financial Statement Fraud.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264224

Actions (login required)

View Item View Item