Analisis strategi channel marketing untuk meningkatkan penjualan produk sparepart sepeda dan jasa servis sepeda (studi kasus pada Toko Sepeda Mechanik Adapes) / Dimas Andi Asmara - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis strategi channel marketing untuk meningkatkan penjualan produk sparepart sepeda dan jasa servis sepeda (studi kasus pada Toko Sepeda Mechanik Adapes) / Dimas Andi Asmara

Asmara, Dimas Andi (2022) Analisis strategi channel marketing untuk meningkatkan penjualan produk sparepart sepeda dan jasa servis sepeda (studi kasus pada Toko Sepeda Mechanik Adapes) / Dimas Andi Asmara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pemasaran omnichannel sparepart sepeda dan jasa servis sepeda dan melakukan analisis SWOT pada toko sepeda Mechanik Adapes. Penelitian ini menggunakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi dengan 2 orang informan kunci serta 3 orang informan pendukung. Penerapan omnichannel marketing pada toko sepeda Mechanik Adapes adalah melalui banner sticker dari mulut ke mulut dan membuka stand pada event-event sepeda untuk onlinenya melalui instagram facebook whatsapp dan aplikasi bukalapak. Hasil analisis pada SWOT dari penelitian ini pada kekuatan bisa melayani penjualan lewat online kelemahannya adalah kurangnya SDM sedangkan peluang dan ancaman yang ada adalah kemajuan teknologi yang sangat canggih tetapi ancamannya banyaknya para pesaing yang menjual produk yang sejenis. Saran untuk kedepannya perlu adanya peningkatan penjualan produk dengan melalui media sosial lainnya mengoptimalkan daya saing dari ancaman lain dan mempertimbangkan hasil strategi dari analisis SWOT untuk diterapkan kedepannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264219

Actions (login required)

View Item View Item