Pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan : peran gic dan csr sebagai pemoderasi / Maelly Widiana Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan : peran gic dan csr sebagai pemoderasi / Maelly Widiana Putri

Putri, Maelly Widiana (2022) Pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan : peran gic dan csr sebagai pemoderasi / Maelly Widiana Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Harga saham yang tinggi mencerminkan nilai perusahaan yang baik. Nilai perusahaan yang tinggi membuktikan bahwa perusahaan mempunyai kekayaan kemakmuran kejayaan serta membangun kepercayaan atas kinerja perusahaan pada pasar. Nilai perusahaan dipengaruhi komponen tertentu yaitu kinerja keuangan sebagai penentu keputusan berinvestasi dengan didukung peran pengungkapan GIC dan CSR. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh green intellectual capital dan corporate social responsibility. Penelitian ini menggunakan 18 dari 47 perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2020 diseleksi menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data sekunder dalam bentuk laporan tahunan perusahaan. Pengujian dilakukan menggunakan metode partial least square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja keuangan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Namun green intellectual capital tidak dapat memoderasi hubungan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan corporate social responsibility dapat memoderasi secara kuat hubungan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264216

Actions (login required)

View Item View Item