Manajemen kas pada badan usaha milik desa (BUMDES) Larasati Desa Kendalbulur Tulungagung / Agus Krisdianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Manajemen kas pada badan usaha milik desa (BUMDES) Larasati Desa Kendalbulur Tulungagung / Agus Krisdianto

Krisdianto, Agus (2022) Manajemen kas pada badan usaha milik desa (BUMDES) Larasati Desa Kendalbulur Tulungagung / Agus Krisdianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis fokus penelitian yaitu berkaitan dengan bagaimana penerapan manajemen kas pada BUMDes Larasati dengan sub fokus perencanaan pengorganisasian pelaksanaan dan pengawasan kas. Dalam penelitian metode analisis yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif memakai pendekatan studi kasus dimana peneliti akan terjun langsung ke objek penelitian untuk memperoleh data dengan melakukan wawancara mendalam dan dokumentasi serta menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik untuk menguji kredibilitas data. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Miles dan Hubberman yaitu dengan melakukan analisis data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian diperoleh hasil bahwa berkaitan dengan empat sub fokus penelitian. Pertama perencanaan BUMDes Larasati telah melakukan penyusunan rencana anggaran biaya (RAB) yang dituangkan dalam bentuk proposal. Kedua pengorganisasian kas dilakukan dengan melakukan pembagian tanggung jawab ke masing-masing unit usaha dengan membentuk kepengurusan pada tingkat unit usaha. Ketiga dalam pelaksanaan kas arus kas berasal dari dana desa dan CSR untuk kemudian dimanfaatkan disesuaikan perencanaan awal walaupun dalam pelaksanaan kas saat ini belum bisa dikatakan baik karena belum sepenuhnya sesuai dengan perencanaan awal keempat berkaitan dengan pengawasan kas dilakukan dengan melakukan rapat operasional dimana biasa dilakukan oleh para pengurus operasional untuk mengetahui setiap progres pelaksanaan suatu program dan rapat MusDes yang dilakukan oleh BPD pengawas BUMDes dan pelaksana operasional sebagai rapat pertanggung jawaban.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264211

Actions (login required)

View Item View Item