Pengaruh media sosial terhadap minat berwirausaha dengan kreativitas sebagai variabel mediator di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara / Julia Afria - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh media sosial terhadap minat berwirausaha dengan kreativitas sebagai variabel mediator di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara / Julia Afria

Afria, Julia (2022) Pengaruh media sosial terhadap minat berwirausaha dengan kreativitas sebagai variabel mediator di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara / Julia Afria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai media sosial yang semakin berkembang apakah akan mempengaruhi minat anak muda dalam berwirausaha dan kreativitas yang dimiliki oleh anak muda sebagai variabel mediator apakah akan mempengaruhi media sosial terhadap minat berwirausaha secara tidak langsung atau sebaliknya. Total sampel sebanyak 100 responden dengan teknk pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan sumber data primer kuesioner dengan teknis analisis menggunakan analisis jalur menggunakan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan H1 yaitu media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha. Selanjutnya H2 yaitu media sosial terhadap kreativitas menunjukan hasil positif signifikan terhadap kreativitas. H3 yaitu kreativitas terhadap minat berwirausaha menunjukkan hasil bahwa kreativitas berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha. Terakhir H4 yaitu hasil uji sobel menunjukkan bahwa kreativitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan sebagai variabel mediator antara media sosial terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264207

Actions (login required)

View Item View Item