Wardhana, Triastanta Istiar (2011) Penerapan pembelajaran think share (TPS) untuk meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar Biologi siswa kelas X-8 semester II SMA Negeri 1 Lawang / triastanta Istiar Wardhana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci pembelajaran Think Pair Share motivasi siswa hasil belajar Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui 1) pembelajaran kooperatif model Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan motivasi siswa untuk mengetahui pembelajaran kooperatif model Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Berdasarkan hasil analisis data diperoleh dua simpulan hasil penelitian sebagai berikut. 1) pembelajaran TPS berpengaruh terhadap peningkatan motivasi siswa. Dari lima aspek motivasi yang diamati skore pada siklus II mengalami peningkatan dibanding pada siklus I. Aspek irama perasaan dan penampilan mengalami peningkatan yang baik sehingga pada siklus II taraf keberhasilan menjadi sangat baik. Rerata lima aspek motivasi juga mengalami peingkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 5 29% 2) pembelajaran TPS berpengaruh terhadap peningkatan keberhasilan belajar siswa. Dengan acuan ketuntasan belajar hasil belajar pada siklus II lebih baik dari siklus I. Peningkatan diketahui dengan adanya peningkatan siswa yang tuntas belajar sebesar 15 16%. Penurunan siswa yang belum tuntas belajar sebesar 55 55%. Skore siswa yang belum tuntas belajar juga mengalami kenaikan sebesar 11 19%
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Dec 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/26420 |
Actions (login required)
View Item |