Model manajemen modal kerja pada Koperasi unit Desa Tani Wilis Tulungagung / Ahmad Aji Ubaidillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Model manajemen modal kerja pada Koperasi unit Desa Tani Wilis Tulungagung / Ahmad Aji Ubaidillah

Ubaidillah, Ahmad Aji (2022) Model manajemen modal kerja pada Koperasi unit Desa Tani Wilis Tulungagung / Ahmad Aji Ubaidillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Merumuskan model pengelolaan modal kerja pada KUD Tani Wilis Tulungagung adalah tujuan dari penelitian ini. Peneliti melakukan wawancara dan observasi untuk menghasilkan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk menggambarkan fenomena yang ada. Penelitian kualitatif digunakan untuk mengeksplorasi dan menginterpretasikan isu-isu manusia dan sosial. Triangulasi sumber digunakan untuk memeriksa validitas penelitian ini. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa modal kerja yang dimiliki KUD Tani Wilis berupa kas piutang persediaan dan transaksi dibayar dimuka. Model pengelolaan modal kerja di KUD Tani Wilis terdiri dari tahap perencanaan tahap pengorganisasian tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Tahapan ini saling berhubungan dan salah satunya tidak bisa ditinggalkan. KUD Tani Wilis memiliki kesadaran akan pentingnya pengelolaan modal kerja dan secara konsisten menjalankan pengelolaan tersebut. Dengan model pengelolaan modal kerja KUD Tani Wilis dapat meningkatkan keuntungannya dari tahun ke tahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 07:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264199

Actions (login required)

View Item View Item