Financial knowledge dan financial technology pada financial management behavior mahasiswa / Lisa Mardiati - Repositori Universitas Negeri Malang

Financial knowledge dan financial technology pada financial management behavior mahasiswa / Lisa Mardiati

Mardiati, Lisa (2022) Financial knowledge dan financial technology pada financial management behavior mahasiswa / Lisa Mardiati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi serta pengaruh financial knowledge dan financial technology terhadap financial management behavior pada mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer dan data sekunder diperoleh melalui kuesioner yang disebar serta berasal dari literatur yang relevan dengan penelitian dan studi pustaka. Mahasiswa angkatan 2018-2019 menjadi populasi dalam penelitian ini. Sampel yang diambil sebanyak 200 responden dengan teknik random sampling dibagi setiap rumpun jurusan. Teknik analisis data meliputi analisis deskriptif uji validitas dan reliabilitas uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas multikolinearitas dan heteroskedastisitas uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi financial knowledge financial technology dan financial management behavior mahasiswa ekonomi berada dalam kategori baik. Financial knowledge berpengaruh signifikan terhadap financial management behavior. Dan financial technology berpengaruh signifikan terhadap financial management behavior pada mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264192

Actions (login required)

View Item View Item