Pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening (studi pada followers akun instagram make over) / Hosana Tyas Kusumastuti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening (studi pada followers akun instagram make over) / Hosana Tyas Kusumastuti

Kusumastuti, Hosana Tyas (2022) Pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening (studi pada followers akun instagram make over) / Hosana Tyas Kusumastuti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri di bidang kosmetik berkembang pesat karena kosmetik menjadi kebutuhan primer bagi wanita. Banyak bermunculan brand kosmetik lokal baru yang ada di pasar oleh karena itu persepsi konsumen terhadap suatu brand menjadi penting karena akan memengaruhi minat untuk melakukan pembelian produk dari brand tertentu. Usaha untuk menarik calon konsumen untuk membeli produk juga dapat dilakukan dengan menggunakan orang yang populer untuk mempromosikan produk dari suatu brand. Studi ini dilaksanakan guna mengidentifikasi pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention melalui brand image. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dan menggunakan pendekatan kuantitatif dimana penelitian dilakukan pada followers akun instagram Make Over ( makeoverid) berjenis kelamin wanita dan yang belum pernah melakukan pembelian produk Make Over. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan total sampel berjumlah 120 responden. Data dianalisis analisis statistik deskriptif dan SEM-PLS menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0 yang hasilnya menyatakan brand image sebagai variabel intervening yang memediasi pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention berpengaruh secara positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264180

Actions (login required)

View Item View Item