Reaksi pasar modal terhadap kasus omicron pertama di indonesia / Stefani Fiscarina - Repositori Universitas Negeri Malang

Reaksi pasar modal terhadap kasus omicron pertama di indonesia / Stefani Fiscarina

Fiscarina, Stefani (2022) Reaksi pasar modal terhadap kasus omicron pertama di indonesia / Stefani Fiscarina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan agar dapat mengamati reaksi pasar modal Indonesia terkait dengan fenomena penetapan kasus omicron pertama di Indonesia yang dilihat atas perbedaan abnormal return trading volume activity serta security return variability. Waktu amatan dalam penelitian dilakukan selama 7 hari dengan rincian 3 hari sebelum fenomena tersebut berlangsung 1 hari ketika fenomena berlangsung dan 3 hari sesudah fenomena berlangsung dengan memakai perusahaan yang sudah terdata pada indeks LQ45 periode Agustus 2021Januari 2022 untuk menjadi populasinya. Alat uji hipotesis yang dipakai yaitu paired sample ttest digunakan pada data normal serta wilcoxon signed rank test pada data yang memiliki hasil distribusi tidak normal. Hasil dari amatan ditemukan jika (1) Tidak adanya perbedaan pada abnormal return sebelum ataupun setelah penetapan kasus omicron di Indonesia selama periode pengamatan (2) adanya perbedaan trading volume activity sebelum serta sesudah penetapan kasus omicron di Indonesia selama periode pengamatan (3) adanya perbedaan security return variability sebelum serta sesudah penetapan kasus omicron di Indonesia selama periode pengamatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264170

Actions (login required)

View Item View Item