Analisis model mitigasi kredit (studi kasus Koperasi wanita di Kabupaten Pamekasan) / Deni Maulida - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis model mitigasi kredit (studi kasus Koperasi wanita di Kabupaten Pamekasan) / Deni Maulida

Maulida, Deni (2022) Analisis model mitigasi kredit (studi kasus Koperasi wanita di Kabupaten Pamekasan) / Deni Maulida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui model mitigasi kredit macet. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini ialah penelitian deskriptif kualitatif untuk memaparkan prosess mitigasi kredit yang diterapkan oleh Kopwan Dahlia 4 Kopwan Sejati dan Kopwan An Nisa di Kabupaten Pamekasan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian yaitu multiple case. Teknik pengumpulan data yang diterapkan yaitu observasi wawancara dan dokumentasi. Dimana hasil Penelitian menunjukkan bahwa model mitigasi kredit yang telah diterapkan oleh Kopwan Dahlia 4 Kopwan Sejati dan Kopwan An Nisa yaitu Model 4C 2R. Dimana penjabaran dari Model 4C 2R tersebut adalah Character (karakter) Capital (permodalan) Collateral (jaminan) Conditions (Kondisi) Recondition of Loan (mengurangi SHU/kemudahan lainnya) Rescheduling (pengaturan ulang tenggang waktu pelunasan). Penerapan model mitigasi tersebut Kopwan Dahlia 4 Kopwan Sejati dan Kopwan An Nisa dapat memanajemen risiko kreditnya dengan cukup baik yang mana hal tersebut dapat dilihat dari persentase kredit macetnya yang tergolong kecil. Namun untuk proses analisis kreditnya bisa lebih ditingkatkan kembali hingga mencapai prinsip 5C.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264167

Actions (login required)

View Item View Item