Pengaruh perempuan dalam dewan komisaris terhadap penentuan alokasi dana investasi saat peristiwa ipo / Winarta - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh perempuan dalam dewan komisaris terhadap penentuan alokasi dana investasi saat peristiwa ipo / Winarta

Winarta (2022) Pengaruh perempuan dalam dewan komisaris terhadap penentuan alokasi dana investasi saat peristiwa ipo / Winarta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perempuan dalam dewan komisaris terhadap keputusan alokasi dana yang diperoleh dari aktivitas IPO untuk peluang investasi. Menggunakan sampel 53 perusahaan keuangan yang melakukan IPO periode 2000-2021. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh negative yang signifikan antara keberadaan perempuan di dewan komisaris terhadap keputusan dana yang dialokasikan untuk investasi. Perempuan dikenal memiliki sikap kurang percaya diri dibandingkan laki-laki serta lebih berhati-hati dalam pengambilan keputusan. Meski sifat kehati-hatian yang mendominasi perempuan mampu mengurangi potensi financial distress akibat keputusan investasi yang berisiko dengan memilih untuk menimbun dana dalam bentuk kas untuk memperkuat modal kerja. Penelitian ini juga membahas karakteristik dewan serta beberapa variabel yang dianggap dapat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam alokasi dana untuk investasi dan menemukan bahwa ukuran dewan dan kesehatan keuangan perusahaan tidak berpengaruh terhadap investasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264164

Actions (login required)

View Item View Item