Pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik / Farid Khoirur Riksi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik / Farid Khoirur Riksi

Riksi, Farid Khoirur (2022) Pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik / Farid Khoirur Riksi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkan penelitian terdahulu terdapat perbedaan hasil terkait pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja dan masih ditemukan beberapa permasalahan terkait variabel tersebut di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Peneliti ingin membuktikan bagaimana kondisi budaya organisasi dan kepuasan kerja pegawai dan apakah ada pengaruh atau tidak di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik saat ini. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan rancangan penelitian korelasional desain cross sectional. Populasi berjumlah 123 pegawai. Sampel berjumlah 94 pegawai. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial. Sekarini (2017) dengan judul Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja Pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis dengan menggunakan metode analisis korelasi mendukung hasil penelitian ini. Hasil olah data menunjukkan bahwa kondisi budaya organisasi yaitu kuat dan kepuasan kerja pegawai yaitu tinggi di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik saat ini. Budaya organisasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Peneliti menyarankan kepada atasan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik untuk selalu mengajari dan menjadi panutan bawahannya dalam menerapkan budaya organisasi dan mengayomi bawahannya yang akan membantu meningkatkan kepuasan kerja pegawai pegawainya sendiri diharapkan untuk selalu membiasakan diri dan bersungguh-sunguh dalam menerapkan budaya organisasi dan berani menyampaikan segala masukannya kepada atasan terkait kondisi kepuasannya dan peneliti selanjutnya diharapkan bisa menjadi bahan referensi untuk melaksanakan penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264154

Actions (login required)

View Item View Item