Pengaruh financial literacy, risk tolerance, dan faktor demografi terhadap keputusan investasi / Ninuk Puji Lestari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh financial literacy, risk tolerance, dan faktor demografi terhadap keputusan investasi / Ninuk Puji Lestari

Lestari, Ninuk Puji (2022) Pengaruh financial literacy, risk tolerance, dan faktor demografi terhadap keputusan investasi / Ninuk Puji Lestari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan secara empiris bahwa financial literacy risk tolerance dan faktor demografi memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan investasi nasabah Bank BCA Malang. Metode purpose sampling dalam penelitian ini memiliki kriteria tertentu dalam pengambilan sampel yaitu nasabah yang berusia minimal 17 tahun telah berinvestasi minimal 1 tahun dan memiliki pendapatan sendiri. Studi ini menunjukkan dampak langsung dari penggunaan analisis SEM-PLS untuk menunjukkan ketergantungan variabel independen terhadap keputusan investasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa financial literacy tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi. Selanjutnya hasil analisis pengujian hipotesis yang dilakukan menunjukkan bahwa risk tolerance berpengaruh terhadap keputusan. Terakhir hasil analisis pengujian hipotesis yang dilaksanakan menunjukkan bahwa variabel faktor demografi tidak berpengaruh keputusan investasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/264140

Actions (login required)

View Item View Item