Konsistensi definisi ortogonalitas di ruang metrik ke ruang metrik parsial / Nila Puspita Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Konsistensi definisi ortogonalitas di ruang metrik ke ruang metrik parsial / Nila Puspita Dewi

Dewi, Nila Puspita (2022) Konsistensi definisi ortogonalitas di ruang metrik ke ruang metrik parsial / Nila Puspita Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Suatu perluasan dari ruang metrik dimana jarak suatu titik yang sama nilainya tidak selalu nol disebut sebagai ruang metrik parsial. Ortogonalitas merupakan hubungan dua buah garis yang tegak lurus disatu titik perpotongannya membentuk sudut siku-siku. Ada beberapa cara untuk mendefinisikan ortogonalitas diantaranya Phytagorean Ortogonality Isosceles Ortogonality dan Birkhoff-James Ortogonality. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mempelajari tentang konsistensi definisi ortogonalitas di ruang metrik ke ruang metrik parsial. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa ruang metrik parsial dapat diperoleh dengan diinduksi secara linier dari suatu ruang metrik. Kemudian pada pengembangan definisi ortogonalitas ke ruang metrik parsial dapat disimpulkan bahwa ortogonalitas yang memenuhi yaitu ortogonalitas-I dan ortogonalitas-BJ sedangkan ortogonalitas-P tidak memenuhi konsistensi definisi ortogonalitas di ruang metrik parsial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263825

Actions (login required)

View Item View Item